Skip to main content

Kulit Kebab Tamma Food di Pasar Kuliner Surabaya

Kulit Kebab Tamma Food di Pasar Kuliner Surabaya

Kulit kebab termasuk industri yang memiliki prospek bagus di Surabaya. Selain dikenal sebagai kota Pahlawan, Surabaya boleh juga diberi predikat sebagai kota kuliner. Aneka makanan sangat mudah ditemukan di kota metropolitan kedua setelah Jakarta itu. Mulai dari yang khas Surabaya, khas daerah lain, hingga makanan khas negara lain pun tumplek blek di satu kota, Surabaya.
Kuliner khas Surabaya yang masih langgeng, belum punah oleh modernisasi zaman, ada rujak uleg, rujak cingur, lontong balap, tahu tek, juga yang tak boleh dilupakan adalah pecel semanggi. Sekalipun semuanya dikemas sederhana, namun semua makanan khas Surabaya ini selalu mampu mendatangkan rasa cinta berbalut rindu. Inilah yang membuat makanan-makanan yang tadi disebut masih mampu mempertahankan eksistensinya di tengah arus persaingan dengan kuliner khas daerah lain.
Bagaimana dengan nasib makanan khas daerah lain yang merambah Surabaya? Ternyata tidak butuh waktu lama untuk bisa ikut masuk dalam ruang cinta masarakat Surabaya. Sebut saja Pempek Palembang sebagai contoh. Makanan berbahan utama daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji ini sudah banyak bertetbaran di Surabaya. Ada yang dijajakan keliling, ada juga yang membuka usaha resto pempek.
Seperti halnya Jakarta, Surabaya juga sangat “welcome”  dengan kuliner dari negara lain. Sejak era 90-an, masyarakat Surabaya sudah mulai akrab dengan menu-menu impor dari daratan Eropa dan Amerika seperti fried chicken, burger, pizza, dan juga spagheti. Berbagai gerai rumah makan dengan menu andalan berupa fried chicken dan burger sudah mulai bermunculan dan saling bersaing berebut pasar pecinta kuliner di Surabaya. Lalu di era 2000-an muncullah pemain baru yaitu usaha kuliner khas Timur Tengah yangkemudian dikenal dengan sebutan kebab. Dan ternyata, daging bakar berbalut saus dan mayonis dibungkus kulit kebab (tortilla) ini dengan cepat mampu “merusak” pasar yang selama ini begitu nyamannya dikuasai fried chicken dan kawan-kawannya.
Seiring dengan terus meroketnya popularitas kebab, dengan sendirinya usaha kulit kebab ikut merasakan dampak positifnya. Meski inti kebab ada pada dagingnya, namun kualitas performa kulit kebab alias tortilla memiliki andil besar untuk menjadikan kebab bisa berjaya di pasaran kuliner Surabaya. Jika yang dicari adalah tortilla dengan best quality for kebab, maka percayakan saja pada Tamma Food yang kantor pusatnya ada di Jalan Raya Randu 74, Sidotopo Wetan Surabaya. Tamma Food telah berpengalaman sejak tahun 2008 dengan menyuplai bahan-bahan kebab ke waralaba-waralaba berskala nasional, catering-catering, hotel-hotel, dan sebagainya.

Tortilla Kulit Kebab

Comments

Popular posts from this blog

Tamma Food Suplier Kulit Kebab Mojokerto

Tamma Food Suplier Kulit Kebab Mojokerto  Kulit kebab dengan berbagai varian rasa nikmat produksi Tamma Food kini bukan hanya bisa dinikmati masyarakat Surabaya. Selain sebagai produsen, Tamma Food juga dikenal sebagai supliyer kulit kebab dan bahan-bahan kebab lainnya ke berbagai daerah, termasuk Mojokerto. Bicara tentang Mojokerto, pastilah yang langsung muncul di ingatan banyak orang adalah kerajaan Majapahit. Ini bisa dimengerti karena Mojokerto memang identik dengan kerajaan terbesar kedua di Nusantara setelah Sriwijaya. Menurut perkiraan, dulu istana Majapahit sebagai pusat pemerintahan berdiri sekitar 10 km dari letak Mojokerto sekarang. Asumsi ini tidak lepas dari banyaknya jejak sejarah yang ditinggalkan Majapahit disana, seperti candi, gapura, dan sebagainya. Walaupun demikian, Mojokerto juga mempunyai kekayaan kuliner. Beberapa makanan khas Mojokerto bahkan popularitasnya sudah menasional atau bahkan mendunia. Sayangnya tidak banyak yang tahu kalau itu adalah khas M

Kulit Kebab Bayam Hijau Ala Tamma Food

Kulit Kebab Bayam Hijau Ala Tamma Food Kulit kebab bayam hijau (tortilla green spinach) adalah hasil kreasi cerdas Tamma Food, pabrik kebab yang ada di Surabaya dengan pengalaman bertahun-tahun berkecimpung di bidang kuliner asal Timur Tengah tersebut. Produk Tamma Food ini bisa menjadi terobosan bagi para orang tua untuk memberi asupan nutrisi dari sayuran hijau untuk putera puteri tercinta. Apalagi kalau anak-anak mereka suka rewel dan tidak mau makan kalau sudah bertemu dengan sayur. Namun jika saur dikemas secara kreatif seperti kulit kebab bayam hijau ala Tamma Food, sangat mungkin anak akan menjadi jatuh cinta. Apa mafaat bayam hijau untuk kesehatan? Meski tentunya tidak seekstrim yang digambarkan pada serial Popeye (bisa membuat otot menjadi kekar seketika), namun bayam hijau tetaplah memiliki kebaikan bagi kesehatan. Meski demikian, sangat tidak dianjurkan untuk mengnsumsi bayam terlalu sering karena itu justru bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Bayam dikenal kaya a

Kulit Kebab Crispy Ala Tamma Food

Kulit Kebab Crispy Ala Tamma Food Kulit kebab disajikan dalam bentuk crispy? Inilah salah satu karya besar Tamma Food yang dipersembahkan untuk parap pecinta kebab di Indonesia. Apa ciri khas makanan crispy? Makanan disebut crispy jika menghadirkan sensasi rasa sangat renyah dan sangat gurih saat digigit sehingga menimbulkan sensasi suara “Kress kress kriuk”. Kini, sebutan crispy tidak lagi dimonopoli oleh cemilan berupa kerupuk atau keripik. Bahkan banyak juga kerupuk yang tidak crispy. Kosakata “cripsy” sekarang bisa dilekatkan dengan makanan apapun yang digoreng dan memiliki sensasi rasa sangat renyah dan gurih. Dari pemahaman inilah muncul berbagai varian makanan crispy, seperti ayam goreng crispy, tahu goreng crispy, jamur goreng crispy, biskuit crispy, bawang goreng crispy, hingga kulit kebab crispy. Tetapi..... Nah.... ada tapinya lho ya. Biarpun makanan crispy dengan segala sensasi rasa dan suaranya yang bisa menghidupkan suasana, konsumen perlu hati-hati. Ingat kata