Skip to main content

Kulit Kebab Cokelat Ala Tamma Food

Kulit Kebab Cokelat

Kulit kebab cokelat (Tortilla Chocolate) adalah salah satu bentuk inovasi Tamma Food, produsen kulit kebab yang berkantor pusat di Surabaya. Dibuatnya tortilla cokelat ini adalah bentuk kepekaan Tamma Food dalam membaca selera pasar. Dalam semua jenis makanan dan minuman, cokelat adalah rasa yang paling banyak memilii penggemar. Popularitasnya itulah yang membuat cokelat kerap juga dimasukkan ke dalam daftar bingkisan ke relasi bisnis, orang-orang penting, sahabat, atau orang-orang tercinta.
Kini, cokelat telah menembus batas strata sosial. Orang dengan level ekonomi  menengah ke atas maupun ke bawah bisa merasakan nikmatnya hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao ini. Tetapi di zaman dahulu kala, cokelat hanya bisa dinikmati kaum bangsawan.
Kini cokelat hadir dalam berbagai bentuk, ada cokelat batangan, permen, campuran biksuit, selai, juga minuman panas, hangat, maupun dicampur es. Tetapi dulu, cokelat pertama kali dikonsumsi oleh bangsa Mesoamerika kuno sebagai minuman.
Menurut perkiraan, tanaman kakao yang biji buahnya dijadikan bahan cokelat. Mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai Amerika Tengah. Selanjutnya, tanaman kakao tumbuh juga di daerah Chiapas (bukan Chiraos) yang terletak di Meksiko paling selatan.
Bicara tentang rasa cokelat, Joel Glenn Brenner, dalam bukunya berjudul Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate),mendeskripsikan rasa cokelat. Menurut Brenner, cokellat terdiri dari campuran 1.200 macam zat tanpa satupun yang dominan. Sebagian dari zat itu mempunyai rasa sangat tidak enak jika berdiri sendiri, tidak dicampur zat yang lain.
Cokelat juga diyakini memberikan efek psikologis kepada siapapun yang mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan titik leleh lemak cokelat sdikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Lemak cokelat itu akan lumer dalam mulut dan menimbulkan rasa lembut yang khas. Berdasarkan riset BBC, lelehnya cokelat dalam mulut inilah yang dapat meninngkatkan kinerja otak dan menguatkan detak jantung.
Selain menimbukan efek psikologis, cokelat juga berpotensi memberi dampak fisiologis karena adanya kandungan alkaloid-alkaloid seperti  feobromin, fenetilamina,  dan anandamida. Kata ilmuwan, cokelat dapat menurunkan tekanan darah.
Sekarang chocomania bisa mendapat segala kebaikan cokelat pada sepotong kebab. Kombinasi daging lezat dengan nikmatnya kulit kebab cokelat akan bisa membuat siapapun yang menyantapnya menjadi ketagihan.

Tamma Food yang mempunyai slogan “Best Quality for Kebab” menghadirkan kulit kebab cokelat seharga Rp 30.000/pack. Dalam 1 pack ada 20 lembar tortilla chocolate dengan diameter 20 cm. 
Kulit Kebab Cokelat 

Comments

Popular posts from this blog

Tamma Food Suplier Kulit Kebab Mojokerto

Tamma Food Suplier Kulit Kebab Mojokerto  Kulit kebab dengan berbagai varian rasa nikmat produksi Tamma Food kini bukan hanya bisa dinikmati masyarakat Surabaya. Selain sebagai produsen, Tamma Food juga dikenal sebagai supliyer kulit kebab dan bahan-bahan kebab lainnya ke berbagai daerah, termasuk Mojokerto. Bicara tentang Mojokerto, pastilah yang langsung muncul di ingatan banyak orang adalah kerajaan Majapahit. Ini bisa dimengerti karena Mojokerto memang identik dengan kerajaan terbesar kedua di Nusantara setelah Sriwijaya. Menurut perkiraan, dulu istana Majapahit sebagai pusat pemerintahan berdiri sekitar 10 km dari letak Mojokerto sekarang. Asumsi ini tidak lepas dari banyaknya jejak sejarah yang ditinggalkan Majapahit disana, seperti candi, gapura, dan sebagainya. Walaupun demikian, Mojokerto juga mempunyai kekayaan kuliner. Beberapa makanan khas Mojokerto bahkan popularitasnya sudah menasional atau bahkan mendunia. Sayangnya tidak banyak yang tahu kalau itu adalah khas M

Kulit Kebab Crispy Ala Tamma Food

Kulit Kebab Crispy Ala Tamma Food Kulit kebab disajikan dalam bentuk crispy? Inilah salah satu karya besar Tamma Food yang dipersembahkan untuk parap pecinta kebab di Indonesia. Apa ciri khas makanan crispy? Makanan disebut crispy jika menghadirkan sensasi rasa sangat renyah dan sangat gurih saat digigit sehingga menimbulkan sensasi suara “Kress kress kriuk”. Kini, sebutan crispy tidak lagi dimonopoli oleh cemilan berupa kerupuk atau keripik. Bahkan banyak juga kerupuk yang tidak crispy. Kosakata “cripsy” sekarang bisa dilekatkan dengan makanan apapun yang digoreng dan memiliki sensasi rasa sangat renyah dan gurih. Dari pemahaman inilah muncul berbagai varian makanan crispy, seperti ayam goreng crispy, tahu goreng crispy, jamur goreng crispy, biskuit crispy, bawang goreng crispy, hingga kulit kebab crispy. Tetapi..... Nah.... ada tapinya lho ya. Biarpun makanan crispy dengan segala sensasi rasa dan suaranya yang bisa menghidupkan suasana, konsumen perlu hati-hati. Ingat kata

Kulit Kebab Tamma Food di Pasar Kuliner Surabaya

Kulit Kebab Tamma Food di Pasar Kuliner Surabaya Kulit kebab termasuk industri yang memiliki prospek bagus di Surabaya. Selain dikenal sebagai kota Pahlawan, Surabaya boleh juga diberi predikat sebagai kota kuliner. Aneka makanan sangat mudah ditemukan di kota metropolitan kedua setelah Jakarta itu. Mulai dari yang khas Surabaya, khas daerah lain, hingga makanan khas negara lain pun tumplek blek di satu kota, Surabaya. Kuliner khas Surabaya yang masih langgeng, belum punah oleh modernisasi zaman, ada rujak uleg, rujak cingur, lontong balap, tahu tek, juga yang tak boleh dilupakan adalah pecel semanggi. Sekalipun semuanya dikemas sederhana, namun semua makanan khas Surabaya ini selalu mampu mendatangkan rasa cinta berbalut rindu. Inilah yang membuat makanan-makanan yang tadi disebut masih mampu mempertahankan eksistensinya di tengah arus persaingan dengan kuliner khas daerah lain. Bagaimana dengan nasib makanan khas daerah lain yang merambah Surabaya? Ternyata tidak butuh waktu